Kamis, 28 Oktober 2010

Diabetes dan Kanker

penyakit diabetes adalah penyakit yg disebabkan oleh rusaknya pankreas. Rusaknya pankreas terjadi karena  seringnya terjadi perubahan drastis yang mendadak pada kadar gula darah selama bertahun-tahun. Sehingga pankreas tidak sanggup menyesuaikan diri  dengan pola kerja yang kacau hingga akhirnya rusak dan tidak sanggup membikin insulin yg cukup lagi. Akar masalah utamanya adalah stress.

Di kedokteran masih banyak perdebatan tentang penyebab diabetes. Tetapi di HI sudah diketahui penyebabnya adalah stress bertahun-tahun.

Sedangkan mekanisme karsinogen dalam tubuh itu mengganggu mekanisme pembelahan sel saat membentuk sel-sel baru. Sel-sel baru yang terbentuk jadi cacat dan diidentifikasi tubuh sebagai adanya luka. Mekanisme tubuh pada saat ada luka adalah menumbuhkan sel kanker untuk meregenerasi sel. Lagi-lagi  sel kanker yang baru saja tumbuh ini terganggu lagi oleh zat karsinogen  sehingga menghasilkan sel kanker cacat yang tidak bisa dikendalikan  tubuh.

Di sini kemungkinannya ada beberapa ;
satu, sel kanker ini  akan membelah beberapa kali lalu berhenti. Hasilnya adalah tumor jinak.
Atau dua, dia membelah terus tanpa henti jadi tumor ganas.
Atau tiga,  dia tidak membelah tapi mempengaruhi sel-sel di sekitarnya untuk berubah  jadi seperti dia dan begitu seterusnya. Di sini dia jadi kanker ganas.

Semakin  banyak sel normal yang berubah jadi sel kanker akan semakin banyak sel  yang memberontak pada tubuh tapi mereka tetap menyedot zat-zat makanan  lebih banyak daripada sel-sel normal. Makanya mengobati yang kena  kanker/tumor itu seperti sedang berlomba melawan penyakitnya. Ditambah  lagi sel kanker dan tumor makin mudah berkembang dengan kimia tubuh  penderita yang sering kacau dan tidak seimbang. Makanya pasien  kanker/tumor yang stress biasanya semakin parah penyakitnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

The Best Payment Processor.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.