Minggu, 24 Oktober 2010

Cara mendidik anak jadi suka mencuri dan berbohong

bagaimana cara yang sangat efektif mendidik anak agar menjadi anak yang suka mencuri dan berbohong? Mencuri dan berbohong adalah dua keahlian yang tidak terpisahkan, mendidik anak agar ahli keduanya membutuhkan konsistensi bertahun-tahun. Tidak bisa jadi pencuri dan pembohong hanya dalam semalam. Anda harus konsisten dengan cara-cara di bawah ini.

Berikut ini adalah cara mendidik yang sangat efektif. Efektifitasnya akan lebih tinggi jika kedua hal berikut dipraktekkan sesering mungkin. Sebaliknya efektifitasnya akan semakin rendah jika tidak satu poin pun yang dilakukan. Jika efektifitasnya rendah atau nol besar, kemungkinan besar anak tidak akan jadi pencuri dan pembohong untuk mendapatkan yang diinginkannya.

1. Larang dia lebih banyak daripada memberinya izin.
Jika anak hendak melakukan sesuatu, apa pun itu, larang dia. Larang dan jangan beri penjelasan logis apa pun yang dapat diterimanya. Suruh dia melakukan yang jadi kehendak anda saja. Beri dia izin jika hal yang akan dia lakukan akan membuat anda senang dan bangga saja. Semakin sering dia dilarang-larang, semakin cepat pula ide berbohong dan mencuri muncul dalam benaknya.

2. Berlama-lamalah mengomeli dia.
Jika anak anda berbuat salah, omeli dia. Pastikan omelan anda lama sekali. Minimal 1 menit. Latihlah kemampuan anda mengomel dengan mengungkit-ungkit kesalahan yang dulu dia lakukan. Hal ini sangat penting untuk mengajarkan dia untuk segera berbohong supaya tidak kena hukuman. Semakin lama anda mempraktekkan ini, anda akan semakin membangun keahliannya berbohong.

3. Teladankan di keseharian anda.
Teladankan pada anak anda dengan mencontohkan mulai dari mencuri kecil-kecilan. Mulai dari alas kaki milik orang lain, buah dari pohon orang lain, uang dari dompet ibu atau bapaknya, hingga uang hasil korupsi yang anda gunakan untuk memberinya makan. Poin ketiga ini adalah metode mendidik yang paling halus dari metode sebelumnya.

Dengan cara-cara seperti diatas, saya berani menggaransi bahwa anak anda akan menjadi pembohong dan pencuri yg handal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

The Best Payment Processor.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.