Jumat, 29 Oktober 2010

Bekam atau hijamah, efektifkah?

Hijamah adalah mengeluarkan darah yg mengandung racun dr hewan berbisa, cuma di titik yg kena racun aja, Hijamah itu dipakai utk pertolongan pertama (kasus yg spesial) terhadap racun yg menyebar didalam darah, paling tidak mengurangi kadar racun agar bisa lebih diterima oleh anti body untuk menyingkirkan racun tsb.
Bekam adalah proses pembuluh darahnya pada pecah, jadi keluar semua darahnya. memang rasanya lebih fresh setelah diterapi bekam cuma tubuh jadi perlu recovery buat pemulihan pembuluh darah yg cedera (kasusnya mirip dengan DONOR DARAH) wajar kalo fresh, lha wong ganti darah baru.

alasan bekam populer jaman sekarang :
1. mengeluarkan zat kimia dari darah yang mengendap di pembuluh darah terluar (dekat kulit)
2. menggantikan darah dgn yg baru
3. mengeluarkan racun dr tubuh
4. kolesterol dsb

kenapa bekam-hijamah tidak efektif:
Dalam darah terdapat juga antibodi tubuh. Jika darah dibuang maka pasti ada zat yang menjadi antibodi yang ikut terbuang.
Kalau tubuh perlu dibekam karena ada darah yang harus dibersihkan, lalu apa gunanya ginjal, kandung kemih, hati dan empedu?

Kalau tubuh perlu membuang darah yang harus dibersihkan, seharusnya ada cara alami tubuh secara rutin membuang darah dan berlaku untuk semua manusia, tidak cuma perempuan.
Yang dialami perempuan setiap bulannya juga bukan membuang darah, tapi membersihkan dinding rahim dan membuang sel telur yang tidak terpakai dengan darah.
Semua teknik pengobatan, termasuk dengan bekam, herbal, Tenaga dalam atau Tenaga Metafisika, mempunyai efek pada sugesti pasien. Hanya saja jika faktor sugesti terlalu dominan, maka teknik pengobatannya sama saja dengan placebo.

sebenarnya ada pengganti bekam yang mudah dan efektif :
1. Menjaga asupan makanan ke tubuh (menghindari bahan pengawet & kimia)
2. berolah raga .
3. Puasa

kenapa berolah raga ?
pada dasarnya mekanisme tubuh itu sangat sempurna .ketika kita berolah raga jantung akan memompa darah lebih cepat, otot2 akan berkontraksi, sel2 akan mengeluarkan energi lebih dr biasanya. tentunya pembuluh darah akan membesar, suhu badan meningkat yg akan mengikis koresterol pada dinding2 pembuluh termasuk bahan2 kimia yg menempel .kemudian sistem tubuh akan mereduksi pada hati, empedu, ginjal (keluarannya urin), mengeluarkannya lewat kelenjar keringat dsb

kenapa berpuasa ?
memberikan istirahat / keringanan pada organ dalam dlm menjalankan fungsinya & memperbesar kinerja regenerasi sel2 pada organ dalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

The Best Payment Processor.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.