Selasa, 28 Desember 2010

Keakuratan QUR'AN dalam surah An Nisaa 56

Rahasia apakah yg ada di Surah An NISAA(4):56.
"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka.
Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan adzab.
Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

apa yg didapat dari ayat itu? pernahkah kita terfikir? kenapa ALLAH mengganti kulit mereka yg disiksa? bukankah lebih mudah dibiarkan saja, biarlah mereka terbakar menjadi debu, baru dihidupkan lagi.
jawabannya adalah kalimat selanjutnya, "supaya mereka merasakan adzab, Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana"

lho kok aneh? apa hubungannya? bagi yg tidak memahami anatomi, tentu saja hal itu terlihat aneh. tapi bagi yg mengerti anatomi, hal itu menunjukan kehebatan dan keakuratan AL QUR'AN dalam menggambarkan sesuatu.

lihatlah http://id.wikipedia.org/wiki/Luka_bakar.
bahwa luka bakar yg terasa sakit, hanyalah luka bakar grade 1 dan 2. sedang luka bakar grade 3 tidak terasa sakit, atau tidak terasa begitu sakit. hal ini disebabkan hilangnya syaraf2 perasa yg berada di dermis. kata hangus yg ada di ayat tersebut, memiliki arti hilangnya lapisan dermis dan epidermis, dgn kata lain, luka bakar tinggkat 3.

lihatlah http://id.wikipedia.org/wiki/Kulit.
disana, serabut syaraf terletak di dermis, lapisan dibawah epidermis, sehingga, ketika seseorang terkena luka bakar tingkat 3, maka lapisan dermis dan sekaligus syaraf perasanya akan hilang. sehingga sensasi sakitnyapun menghilang.

Al QUR'AN, yg di tulis lebih dari 1400 thn yg lalu, telah mampu memberikan gambaran yg sangat akurat untuk sesuatu yg berabad-abad kemudian baru di temukan. mengapakah kita masih ragu akan kebenarannya? kenapa kita masih senang menghafal daripada mempelajari-nya? dan sesungguhnya, QUR'AN adalah sebuah KITAB, petunjuk bagi yg berfikir.
Al A'RAAF(7):52 "Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al Qur'an) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Best Payment Processor.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.